Pentingnya Bahasa Indonesia Dalam Era Teknologi

     Bahasa merupakan sarana yang digunakan manusia sebagai alat untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya. Dalam mempelajari bahasa khususnya bahasa Indonesia, kita harus mengerti bagaimana menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar terlebih dahulu. Oleh sebab itu, bahasa Indonesia diajarkan kepada kita dimulai sejak dini.

     Dalam era teknologi, penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar juga sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) sudah banyak dilupakan. Contohnya seperti remaja yang berkirim pesan kepada temannya tidak menggunakan bahasa yang baku. Ini merupakan sebuah faktor yang terjadi akibat perkembangan teknologi yang semakin maju. Karena sejak dini bahasa Indonesia dianggap sebagai pelajaran yang mudah, akan tetapi bahasa Indonesia merupakan pelajaran yang sulit jika kita tidak mengerti dasar-dasarnya.

     Semakin berkembangnya teknologi juga membuat semua orang lebih mementingkan kepentingan sebuah gadget daripada mempelajari bahasa Indonesia. Kurang diminatinya pelajaran bahasa Indonesia juga merupakan salah satu faktornya bahasa Indonesia terlupakan. Bahasa Indonesia bukan merupakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi secara global, maka banyak orang yang tidak mempelajari bahasa Indonesia lebih mendalam. Mereka lebih memilih untuk belajar bahasa asing daripada bahasa Indonesia itu sendiri.

     Jadi, dengan semakin berkembangnya era teknologi seharusnya tidak menjadikan kita lupa dengan bahasa Indonesia. Seharusnya kita sebagai warga negara Indonesia bisa lebih baik dalam menggunakan bahasa Indonesia baik dalam tulisan maupun lisan.

Comments

Popular posts from this blog

Menentukan Pola Kalimat

Hubungan Manajemen dengan Organisasi

LAPORAN TAMAN KOTA BEKASI