Video Game


Pada hari ini, saya akan membuat artikel tentang manusia dan keindahan. Tema yang akan saya buat yaitu tentang “Kesenangan dalam bermain video game”. Tentu setiap manusia pernah merasakan serunya bermain video game. Video game adalah sebuah permainan virtual yang dibuat untuk penghibur  atau membuat orang yang memainkannya menjadi senang dan melepaskan penat yang ada didalam pikirannya. Secara garis besar, video game adalah permainan untuk melepaskan penat serta menjadi media kesenangan. Dalam bermain video game, kita tidak hanya dapat memainkannya sendiri (offline), tetapi sekarang kita juga dapat bermain video game dengan orang-orang didunia secara langsung (online) baik dengan teman kita atau dengan orang lain yang tidak pernah kita jumpai. Dengan kemajuan jaman yang semakin berkembang, kini dalam bermain game tidak hanya bermain namun kita juga dapat men-share hasil permainan yang kita mainkan kepada teman-teman dalam game. Selain itu fitur dalam video game jika bermain secara online, kita dapat berkomunikasi menggunakan fitur “chat”. Namun fitur chat dikembangkan kembali menjadi voice chat. Fitur voice chat memungkinkan kita untuk berbicara atau berkomunikasi dengan teman kita atau orang lain didalam game yang sedang dimainkan. Hal tersebut menjadikan sesuatu kesenangan yang lebih, dikarenakan permainan yang kita mainkan akan terasa menjadi semakin hidup.

 

Didalam game yang dimainkan secara online, kita dapat membuat suatu group biasanya disebut dengan “guild” atau “clan”. Group-group dalam game online dapat menyatukan berbagai macam player (orang yang memainkan game atau bisa disebut sebagai gamer). Didalam group, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam memainkan suatu game. Biasanya, jika group atau guild yang dibuat sudah terkenal dalam suatu game, maka akan banyak orang-orang yang ingin bergabung dalam group tersebut. Bahkan, tidak sedikit pula para pemain dalam video game membuat suatu komunitas game yang dimainkannya.

 

Kesenangan dalam bermain video game tidak hanya sebatas itu saja, banyak tournamen video game yang mempertandingkan game-game booming atau naik daun. Hadiah yang sangat menggiurkan sudah pasti menarik perhatian para pemain yang melihat kompetisi itu. Atmosfir dalam pertandingan suatu tournamen tentu saja terasa sangat berbeda dengan bermain video game secara biasa. Kesenangan yang didapat pun sangat jauh berbeda daripada bermain video game sendiri. Hal ini membuat bermain video game tidak hanya sebatas mencari hiburan dan melepaskan penat. Tetapi, kita juga dapat mencari kesenangan lebih, pengalaman dan tentu saja menghasilkan pundi pundi uang.

 Itulah sebagian dari artikel yang saya buat. Memang bermain video game adalah sesuatu yang umum bagi sebagian kalangan. Tetapi, bermain video game terus menerus pun tidak baik untuk berbagai macam hal.

Comments

Popular posts from this blog

Menentukan Pola Kalimat

Hubungan Manajemen dengan Organisasi

LAPORAN TAMAN KOTA BEKASI